Tingkatkan Kesiapan dalam Mengamankan Pemilu 2024, Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata

6 November 2023 - 13:04 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri menggelar pelatihan olah strategi Operasi Mantap Brata 2024 untuk memantapkan kemampuan semua level dari level strategi, manajerial, dan level taktikal. Pelatihan olah strategi ini juga merupakan salah satu upaya Polri untuk meningkatkan kesiapan dalam mengamankan Pemilu 2024.

Baca Juga: [Disinformasi] Google Tampilkan Hasil Elektabilitas Pemilu 2024


"Seluruh perangkat operasi menjadi peserta latihan dan seluruh perangkat operasi di daerah ada 34 polda, jika setiap polda ikut serta, maka kurang lebih peserta latihan berjumlah 1000an," ungkap Karopenmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., selaku Wakaops Satgas Humas ops Mantap Brata, Senin (6/11/23).

Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa dalam pelatihan ini, peserta dilatih untuk memahami peran dan fungsi masing-masing satgas dalam Operasi Mantap Brata 2024. Dan juga meningkatkan kemampuan dari semua level untuk mengamankan pemilu 2024.

“Pada tingkat pengendalian, setiap kasatgas harus memahami apa tugasnya baik dalam perencanaannya hingga pelaksanaannya. Sehingga, ketika operasi dilaksanakan, semua pihak sudah memahami tugas dan fungsinya masing-masing," ungkap Karopenmas.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment