Tingkatkan Kesadaran Berkendara, Polda Jateng Bagikan Helm dan Sembako di Purwokerto

15 February 2023 - 21:20 WIB
serayunews.com

Tribratanews.polri.go.id - Purwokerto. Untuk meningkatkan kesadaran berkendara, Polda Jateng membagikan helm dan sembako kepada pengendara di Simpang Empat Tanjung, Purwokerto, Rabu, (15/2/23). Pembagian dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap tertib berlalu lintas. 

“Pembagian helm dan sembako kami lakukan saat Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023. Sejak, Selasa (14/2/23) kemarin, tim melaksanakan pemantauan operasi di wilayah Semarang, Temanggung, Wonosobo, Cilacap dan Banyumas,” jelas Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Drs. Agus Suryo Nugroho, S.H., M.Hum., didampangi Karoops Polda Jateng, Kombes. Pol. Basya Radyananda, S.I.K., M.H., disela-sela membagikan sejumlah helm dan sembako.

Baca juga : Operasi Lintas Jaya 2023, Sebanyak 1.500 Personel Gabungan Diterjunkan

Dia menjelaskan, dari hasil pantauannya, di Kabupaten Banyumas situasi lalu lintas berjalan cukup baik. Sehingga pihaknya menyakini, Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 dari tanggal 7 Febuari dan akan berakhir pada 20 Febuari 2023 bakal berjalan dengan baik.

“Operasi keselamatan paling utama keselamatan pengguna jalan. Karena itu, kami menghentikan kendaraan, kepada orang tua yang membawa anak-anak tidak menggunakan helm kita berikan helm,” tambahnya.

Dari pantauan di Kabupaten Banyumas, Kombes Pol. Agus mengapresiasi para penggendara karena rata-rata sudah menggunakan helm serta tidak mencopot plat nomor kendaraannya.

“Dengan ketertiban ini, masyarakat di Banyumas, Jawa Tengah selamat di jalan. Kalau secara keseluruhan, pelanggar paling banyak yang kita temui masih pengendara roda dua tidak menggunakan helm, menerobos lampu, melawan arus lalu lintas,” ungkapnya.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment