Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat Jelang Ramadhan, Polres Pekalongan Kota Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Candi 2023

7 February 2023 - 14:40 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Pekalongan. Kepolisian Resort (Polres) Pekalongan Kota menggelar Latihan Pra Ops Keselamatan Candi 2023 di Aula Mapolres Pekalongan Kota, dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang Ramadan dan Idul Fitri tahun 2023, (6/2/2023).

Dalam pelaksanaan Latihan Pra Operasi dengan sandi Operasi Keselamatan Candi 2023 tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., serta diikuti oleh para Pejabat Utama dan Personel Polres Pekalongan Kota yang terlibat Ops Keselamatan Candi 2023.

Dalam sambutannya, Kapolres menjelaskan, Pelatihan Pra Operasi ini merupakan salah satu bagian proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap operasi, dimana hal ini untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi.

Baca juga : Kapolda Kaltim Harapkan Tower Sat Brimob Tingkatkan Kemampuan Polis“Tanamkan dalam diri untuk selalu tertib berlalu lintas, serta dalam pelaksanaan.nantinya tetap kedepankan sikap humanis dan jaga nama baik institusi dengan hindari pelanggaran sekecil apapun,” ujar Kapolres Pekalongan Kota, Senin (6/2/23).

Sementara itu, Kasubsi Penmas Sihumas Iptu Purno Utomo mengatakan bahwa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, merupakan suatu hal yang mutlak dirasakan masyarakat selaku pengguna jalan raya.

“Pelaksanaan Lat Pra Ops ini dilakukan, agar kesiapan operasi, penugasan di lapangan tidak ada kendala, kemudian para personil benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas pokoknya,” Iptu Purno Utomo.

Sebagai Informasi, bahwa operasi keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 februari s/d 20 februari mendatang.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment