Kapolda Kaltim Harapkan Tower Sat Brimob Tingkatkan Kemampuan Polisi

7 February 2023 - 11:40 WIB
Dok. Polda Kaltim

Tribratanews.polri.go.id – Samarinda. Kapolda Kaltim, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., mengharapkan tower yang berdiri di area Sat Brimob Polda Kaltim, yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, agar bisa dioptimalkan sebagai wadah pelatihan meningkatkan keahlian anggota Kepolisian.

semoga ini bermanfaat bagi institusi Kepolisian untuk semakin meningkatkan keahlian," ujar Kapolda Kaltim dikutip dari Antaranews.com, Senin (7/2/23).

Baca juga : Kapolda Gorontalo Kunjungan Kerja ke Polres Boalemo

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda juga mengapresiasi maksud Wali Kota Samarinda membangunkan tower tersebut, bukan hanya bermanfaat bagi Satuan Brimob dan TNI saja, namun juga bagi masyarakat umum yang ingin berlatih menggunakan tower tersebut.

"Tadi kita juga sudah saksikan simulasi yang dipraktikan oleh para aparat dalam pengamanan kota, menggunakan setting latar di tower Brimob, dan seyogyanya keberadaan tower bermanfaat mengasah keahlian Satuan Brimob guna mengamankan masyarakat dari kekhawatiran tindak kejahatan," tuturnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. Andy Rifai menyatakan, tower Mako Brimob Batalyon B Pelopor memiliki enam lantai yang dibangun dengan anggaran Rp 1,99 miliar.

"Mungkin di beberapa kesatuan TNI, tower model seperti ini belum familiar, namun kami membuat pola tower tersebut dengan tujuan latihan pertempuran jarak dekat dan ada juga fasilitas panjat tebing," ujar Dansat Brimob.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment