Tingkatkan Disiplin Berkendara, Polres Yahukimo Gelar Apel Operasi Keselamatan Cartenz 2023

8 February 2023 - 22:24 WIB
Dok . Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Polres Yahukimo gelar apel pasukan Operasi Keselamatan Cartenz 2023, di lapangan Apel Mapolres Yahukimo, Selasa, (7/2/23). Kegiatan Operasi Keselamatan Cartenz Tahun 2023 akan dilakukan selama 14 hari sejak Selasa (7/2/23) hingga Senin (20/2/23) mendatang. 

“Karena Indonesia telah terbebas dari pandemi Covid-19 dan berubah menjadi endemi, maka kegiatan Operasi Keselamatan Cartenz 2023 dapat dilaksanakan semaksimal mungkin. Diharapkan kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal serta dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan berdasarkan rencana,” jelas Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto S.H., S.I.K., M.Si., saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Cartenz Tahun 2023. 

Baca juga : KBRI Ankara Mengimbau WNI Hindari Bangunan Retak

Kapolres Yahukimo menerangkan, tujuan operasi ini di antaranya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban laka dan pelanggaran Lalu Lintas. Pada pelaksanaannya, di prioritaskan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu mewujudkan rasa tertib berlalu lintas secara permanen. 

“Sehingga mampu menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang aman tertib dan lancar serta mampu menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan laka lantas,” ungkap Kapolres. 

Kapolres menambahkan, pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz 2023 Polda Papua digelar di wilayah Hukum Polres Yahukimo difokuskan di tempat-tempat keramaian yang dapat menimbulkan kerawanan berlalu lintas di jalan raya. Selain itu, juga tetap melakukan proses hukum kepada setiap pelaku yang melakukan tindak pidana pelanggaran lalu lintas sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

“Hal itu kami lakukan agar dapat menimbulkan efek jera bagi pelanggar untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” tutup Kapolres. 

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment