Tim Satbrimob Polda Lampung Operasikan Drone untuk Pantau Titik Kemacetan Arus Balik

13 April 2024 - 17:00 WIB
radarlampung

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau 2024 guna menjamin keamanan arus balik Idul Fitri 1445 H, Satuan Brimob Polda Lampung turunkan Tim Drone. Tim Drone akan memantau Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Jumat (12/4/24)

Dansat Brimob Polda Lampung, Kombes Pol. Yustanto Mujiharso, S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa seluruh satker polda yang mempunyai kelengkapan drone agar mem-backup pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau 2024 di Provinsi Lampung.

Baca Juga: Polri Terapkan Contraflow KM 70-47 Tol Cikampek Arah Jakarta

Kombes Pol. Yustanto Mujiharso juga menyampaikan bahwa pemantauan udara/drone ini cukup ampuh dan akurat dalam memberikan atau menemukan titik-titik yang menjadi penyebab kemacetan. Informasi yang didapat lebih cepat dan anggota pun dapat diperbantukan ke lokasi yang menjadi penyebab kemacetan atau keramaian.

Dansat Brimob Polda Lampung juga menjelaskan elain memantau jalur mudik dan Pelabuhan Bakauheni, Tim Drone juga akan memantau tempat-tempat wisata di Provinsi Lampung. Di mana bertepatan dengan libur panjang, diperkirakan akan terjadi keramaian maupun jalur menuju ke arah sana.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment