Tim SAR Temukan Wisatawan Terseret Ombak Ciantir Meninggal

17 January 2023 - 13:40 WIB
Antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Banten. Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan pada hari kedua akhirnya menemukan wisatawan asal Kabupaten Tangerang yang terseret ombak di Pantai Ciantir kawasan Sawarna Kabupaten Lebak, Banten dalam kondisi meninggal dunia. Korban diketahui hilang pada Minggu (15/1/23) pagi dan baru ditemukan hari berikutnya sekitar pukul 18.00 WIB, di mana jasadnya telah mengambang dekat bibir patai.

Baca juga : Siap Amankan Imlek dan Cap Go Meh, Polda Kalbar Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Tio (18) dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Bayah, untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan," kata Kepala Basarnas Banten, Adil Triyatno, Senin (16/1/23).

Kepala Basanas mengungkapkan, korban ditemukan ke arah timur dari lokasi kejadian. Sebelumnya, Tim SAR Gabungan sudah melakukan penyisiran darat dengan berjalan di sepanjang pantai pada search area radius 3 kilometer dari lokasi kejadian perkara (LKP).

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dihentikan dan diusulkan penutupan operasi pencarian hari ini. Kami juga berterima kasih kepada semua unsur-unsur yang telan membantu dalam proses pencarian korban,” tutupnya. 

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment