Syukuran HUT Satpam, Kapolda Kaltim: Tingkatkan Kemampuan dan Kapasitas Satpam Sesuai Amanat Undang-undang

31 January 2023 - 01:05 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Samarinda. Polda Kaltim menggelar acara Syukuran HUT Satpam ke-42 secara sederhana di Lapangan Apel Polda Kaltim, Senin (30/1/23).

Kapolda Kaltim, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., mengawali acara tersebut dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada perwakilan Satpam laki-laki dan perempuan.

Baca juga : HUT Satpam ke-42, Kapolda Sumut Minta Potensi Masyarakat Perkuat Pengamanan Swakarsa

Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto menekankan kepada seluruh Satpam untuk memiliki kualifikasi dan terus meningkatkan kemampuan dalam mencegah dan menangani gangguan keamanan, minimal di lingkungan kerja masing-masing.

"Polda Kaltim akan terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas Satpam sebagaimana amanat dalam undang-undang, Polri bertanggungjawab dalam pembinaan, pendidikan, dan latihan, serta pemeliharaan kemampuan teknis Kepolisian," ujar Kapolda Kaltim dikutip dari antvklik.com, Senin (30/1/23).

Kapolda juga meminta kepada seluruh instansi dan stakeholder terkait untuk meningkatkan sinergitas sebagai upaya menciptakan Satpam yang profesional dan mumpuni dalam penanganan gangguan keamanan.

Selain itu, mantan Asops Kapolri tersebut turut menyerahkan piagam penghargaan kepada personil Satpam teladan.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment