Subsatgas Sterilisasi Gelar Patroli Dialogis dan Pengamanan di Kantor Bawaslu NTT pada Tahapan Kampanye Pilkada 2024

29 September 2024 - 21:00 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Subsatgas Sterilisasi Ops Mantap Praja Turangga melakukan patroli dialogis dan pengamanan di Kantor Bawaslu Provinsi NTT dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran tahapan Kampanye Pilkada Serentak 2024, Minggu (29/9/24).

Patroli ini bertujuan untuk menjaga stabilitas situasi keamanan di sekitar area penyelenggara pemilu selama proses kampanye berlangsung.

Kasubsatgas Sterilisasi, Kompol Joni F.M Sihombing, S.E., M.M., S.I.K., yang memimpin langsung kegiatan tersebut, menegaskan pentingnya patroli sterilisasi guna memastikan kondisi di Kantor Bawaslu tetap aman dari potensi gangguan, baik dari segi keamanan fisik maupun ancaman lainnya.

“Kami melaksanakan patroli dialogis dan sterilisasi ini untuk memastikan bahwa kantor Bawaslu Provinsi NTT dan sekitarnya aman dan steril dari segala potensi gangguan yang dapat mengganggu jalannya tahapan Pilkada, khususnya di masa kampanye,” ungkap Kompol Joni F.M Sihombing

Kompol Joni F.M Sihombing juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan kampanye berlangsung. Ia menekankan bahwa stabilitas kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama.

“Keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab aparat, tapi juga semua elemen masyarakat. Kami berharap masyarakat ikut proaktif melaporkan hal-hal yang mencurigakan demi terciptanya Pilkada yang aman, damai, dan lancar,” jelas Kompol Joni F.M Sihombing.

Dengan patroli dialogis ini, Subsatgas Sterilisasi berupaya untuk terus memantau dan mengamankan setiap titik vital terkait Pilkada, termasuk kantor penyelenggara pemilu, guna menjaga situasi tetap kondusif di Provinsi Nusa Tenggara Timur selama tahapan Pilkada Serentak 2024.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment