Subsatgas Pam Objek Lakukan Giat Patroli Hingga Pengamanan Kampanye di Kota Kupang

9 October 2024 - 13:34 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Subsatgas Pam Objek Giat melaksanakan patroli rutin ke kantor penyelenggara Pemilu di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (8/10/24).

Kegiatan patroli ini dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif selamat tahapan kampanye Pilkada 2024.

Selain menggelar patroli, Subsatgas Pam Objek Giat juga melaksanakan pengamanan kampanye salah satu pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. Kampanye ini berlokasi di Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Kehadiran aparat keamanan dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan selama berlangsungnya kegiatan politik yang semakin intensif.

Kasubsatgas Pam Objek Giat, Ipda Rikardus Allen Farchi, menyampaikan bahwa patroli dan pengamanan ini merupakan bagian dari tugas mereka dalam menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pemilu.

"Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman baik bagi penyelenggara Pemilu maupun masyarakat yang terlibat dalam kegiatan politik. Patroli rutin ini adalah salah satu bentuk upaya preventif agar semua pihak dapat menjalankan tugas dan hak mereka dengan aman dan lancar," ungkap Ipda Rikardus Allen Farchi.

Kasubsatgas Pam Objek Giat juga menjelaskan bahwa pengamanan juga ditingkatkan pada kegiatan kampanye Paslon di beberapa titik strategis.

"Kami memastikan bahwa setiap kegiatan kampanye berjalan aman dan tertib, terutama dalam mengantisipasi adanya kerumunan yang dapat berpotensi memicu hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Dengan adanya patroli dan pengamanan yang intensif ini, diharapkan proses Pemilu di Provinsi NTT dapat berjalan lancar dan damai, tanpa gangguan yang dapat menghambat jalannya demokrasi.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment