Situasi Magelang Berlangsung Kondusif Pasca Perselisihan Dua Kelompok Massa

16 October 2023 - 19:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Magelang. Situasi di pertigaan Tape Ketan Jalan Pemuda Muntilan, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, pasca perselisihan antara massa GPK Militan dan PDI Perjuangan dari BSM Jogjakarta, pada Minggu (15/10/23) malam telah berhasil dikendalikan.

Pasukan keamanan yang terdiri dari personil Polri Polresta Magelang, Polres Magelang Kota, Polres Temanggung, dan Polres Purworejo turut serta dalam pengamanan tersebut.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menyatakan bahwa situasi pasca perselisihan antara massa GPK Militan dan PDI Perjuangan dari BSM Jogjakarta telah berhasil dikendalikan.

Kapolresta Magelang memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dari personil Sat Brimobda Polda Jawa Tengah, Tim QRT, dan personil lainnya yang telah melakukan pengawalan perjalanan massa dari PDI Perjuangan BSM Jogjakarta menuju Jogjakarta.

Baca Juga:  Polisi Imbau Masyarakat Lakukan Uji Emisi Sebelum Sanksi Tilang Diberlakukan

"Situasi di wilayah Muntilan telah kembali normal. Arus lalu lintas dari arah Magelang menuju Jogjakarta maupun sebaliknya kini berjalan lancar," ujarnya.

Kasat Samapta Polresta Magelang AKP Soedjarwanto, S.I.Kom., M.M., menjelaskan bahwa para petugas Polri dari Polresta Magelang serta bantuan dari Polres Magelang Kota, Polres Temanggung dan Polres Purworejo telah berhasil mengendalikan situasi dan saat ini para petugas telah menarik diri kembali ke Polsek Muntilan untuk melaksanakan konsolidasi.

"Selama kegiatan pengamanan berjalan lancar, dan saat ini, situasi di Tape Ketan Jalan Pemuda Muntilan telah terkendali. Jalan sudah dapat dilalui oleh para pengguna jalan," jelasnya.

Keberhasilan penanganan ini adalah hasil kerja keras aparat kepolisian bersama Stake holder terkait dalam memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas pasca bentrok di Muntilan.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment