Sigap, Polisi Bantu Korban Lakalantas di Palmerah

14 June 2023 - 12:30 WIB
Foto: Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakbar. Anggota personel Polsek Palmerah Jakarta Barat dengan sigap membantu seorang kernet mobil truck tronton yang mengalami lakalantas di Jl Tol Tomang Jakarta Barat arah Tangerang, Selasa (13/6/23). Sebagai sosok Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat bukan hanya merupakan slogan bagi anggota Kepolisian, namun juga sebuah kewajiban yang sudah melekat dan tertanam pada setiap personel Polri.

Dalam aksinya, Kapolsek Palmerah, Kompol Dodi Abdulrohim, S.Sos., M.Krim., dibantu dengan personel Satlantas Jakarta Barat, anggota Bhabinkamtibmas, Bhabinsa membantu kernet mobil truk tronton yang terjepit akibat lakalantas.

Kompol Dodi Abdulrohim mengatakan sebuah kendaraan tronton berplat nomor B 9626 BYZ mengalami lakalantas akibat out of control dan menabrak kendaraan lainnya dan pembatas jalan beton barrier.

"Akibat lakalantas tersebut kernet truck berinisial SD (24) terjepit, proses penyelamatan memakan waktu sekitar 30 menit," ujarnya, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga:  Polisi Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Dusun Grenjeng

Kini korban sudah dilakukan evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk Jakarta Barat. "Korban mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk Jakarta Barat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasat lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Maulana Jali Karepesina menjelaskan, kejadian lakalantas tersebut melibatkan kendaraan tronton, kendaraan Suzuki Pick Up dan minibus

Adapun proses penanganan korban kernet truk yang sempat terjepit memakan waktu sekitar kurang lebih 30 menit dan berhasil dilakukan evakuasi dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Di sisi lain, Kanit Gakkum Jakbar AKP Agus Suwito, mengatakan, korban mengalami patah kaki dan selanjutnya perkara ini ditangani Unit Laka Jakbar.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment