Sidak ke Pasar, Kapolda Lampung Dicurhati Para Pedagang yang Keluhkan Harga Pangan Naik

9 March 2024 - 13:45 WIB
Doc. Polda Lampung

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Para pedagang di Pasar Tamin, Bandar Lampung, menyampaikan keluh kesah ketika Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, mengunjungi pasar tersebut.

Adapun kunjungan Kapolda dilakukan pada Jumat (8/3/24) pagi. Para pedagang mengeluhkan kenaikan harga bahan pangan dan sembako di tingkat penyuplai, yang memaksa mereka untuk menaikkan harga jual.

Baca Juga: Polres Metro Jakarta Barat berhasil Meringkus Bandar Narkoba

Sumini (67), misalnya, seorang pedagang bawang di Pasar Tamin, mengungkapkan bahwa Rp50.000 sekarang terasa kurang berarti saat berbelanja bahan pokok.

Menurutnya, harga bawang merah sudah mencapai Rp 35.000 per kilogram, sedangkan bawang putih Rp 37.000 per kilogram. Akibatnya, pembeli terpaksa membeli sesuai dengan uang yang dimiliki saat itu.

Ada lagi Samsuri (45), seorang pedagang daging di Pasar Tamin. Ia juga merasakan kenaikan harga jual yang memengaruhi penjualan. Meskipun berat hati, para pedagang harus menaikkan harga untuk tetap dapat beroperasi.

"Saya menegaskan bahwa ketersediaan stok pangan akan diawasi oleh Satgas Pangan secara rutin untuk memantau perkembangan harga. Kami ada Satgas Pangan, nanti satgas akan secara rutin memeriksa ketersediaan pangan termasuk dengan perkembangan harga," tegas Kapolda.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment