Selama Ramadan 2023, Polda Metro Jaya Siapkan Program Edukasi Demi Jaga Kamtibmas

17 March 2023 - 21:00 WIB
pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya telah menyiapkan program-program edukasi dan preventif untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang bulan Ramadan tahun 2023.

“Program preemtif adalah bagaimana mengedukasi, menginformasikan, menyosialisasikan, dan mengimbau kepada masyarakat dengan target adalah tercapainya partisipasi masyarakat untuk menjaga lingkungan,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., dilansir dari laman pmjnews, Jumat (17/3/23).

Baca juga : Polda Metro Jaya Sediakan Call Center Bagi Korban Curanmor

Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko juga menjelaskan bahwa implementasi program 1 Polisi di 1 RW nantinya akan melakukan interaksi secara positif antara Polisi dan masyarakat untuk mendengarkan, mencatat dan mencari solusi permasalahan di masyarakat. 


“Ada program Bhabinkambtibmas ini bersinergi dengan Babinsa, kepala lurah dan desa, yang merupakan 3 pilar ke depan untuk memetakan juga terkait dengan persoalan sebagai problem solver, karena memang polri ini multitasking, baik menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, melindungi dan mengayomi melayani masyarakat, dan bahkan melakukan proses penegakan hukum,” jelas Kabid Humas.

Kabid Humas juga mengatakan program selanjutnya yakni preventif dengan arahan Kapolda Metro Jaya untuk mengedepankan Patroli Perintis Presisi untuk menciptakan situasi keamanan saat malam hari. “Tentu nanti pada saat Ramadan juga ada Berkah Ramadan, ada Subuh Keliling, dan lain-lain yang dikedepankan Direktorat Binmas PMJ ini melakukan program preemtif dan preventif terkait Ramadan,” ungkap Kabid Humas.


(bg/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment