Selama MotoGP Mandalika 2023, Polda NTB Sebut Tidak Ada Kemacetan Parah

16 October 2023 - 16:09 WIB
Lombokpost

Tribratanews.polri.go.id - Lombok. Rekayasa lalu lintas yang diberlakukan Ditlantas Polda NTB diklaim tidak ada kemacetan berarti selama event MotoGP berlangsung. Hal tersebut disampaikan Dirlantas Polda NTB Kombes. Pol. Djoni Widodo, S.I.K., Senin (16/10/23).

"Selama tiga hari penyelenggaraan event MotoGP, kondisi di jalan raya terpantau lancar, meski pada titik rawan macet mulai dari Bundaran Bandara hingga Sirkuit Mandalika," ungkap Dirlantas dilansir dari laman detiknews.
Baca Juga: Gladi Simulasi Sispamkota, Polda Lampung Siap Amankan Pemilu 2024

Menurut Kombes. Pol. Djoni Widodo, penerapan contra flow di sepanjang jalan menuju Sirkuit Mandalika cukup jitu untuk mengurai kendaraan. Baik yang keluar maupun masuk ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

"Selain penerapan contra flow, rampungnya infrastruktur jalan yang memadai di depan area Sirkuit Mandalika menjadikan salah satu faktor keberhasilan pengaturan lalu lintas. Kami sudah imbau penonton menggunakan sepeda motor dan naik bus yang disediakan Dishub Provinsi NTB. Ternyata cukup ampuh untuk menghindari kemacetan," jelasnya.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment