Gladi Simulasi Sispamkota, Polda Lampung Siap Amankan Pemilu 2024

16 October 2023 - 15:15 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) sebagai tanda kesiapan para jajaran dalam pengamanan Pemilu 2024 dengan melibatkan seluruh kekuatan TNI-Polri serta Pemerintah daerah, ada pada Minggu (15/10/23).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung Kombes Pol. Umi Fadilah menjelaskan, latihan Sispamkota yang dilaksanakan selama 3 hari ini dimulai tanggal 14 sampai 16 Oktober 2023, hal ini dilakukan guna memaksimalkan persiapan personel pengamanan pemilu serentak

“Simulasi Sispamkota juga sebagai rangkaian dari penutupan Latihan Pra Operasi Mantap Brata di mana sebanyak 1400 personel terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan Damkar dilibatkan,” jelasnya.

Baca Juga:  Persiapan Pemilu 2024 Mendatang, Polres OKU Polda Sumsel Gelar Simulasi Sispamkota

Ia juga menjelaskan bahwa situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif merupakan syarat utama dalam kegiatan pengamanan Pemilu 2024.

Selain itu ia juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut adalah sebuah upaya penting untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para jajaran Polda Lampung dengan meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi ke depannya.

“Latihan ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan bisa memahami tugas dan fungsinya saat berada di lapangan,” jelasnya.

Terkait hal itu ia juga berharap apa pun pilihan masyarakat, walaupun berbeda, namun tetap bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam menyambut pesta demokrasi 2024 yang akan datang.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment