Sebanyak 68 Polisi RW Disiapkan Polres Bangka Barat

29 May 2023 - 13:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Bangka. Sebanyak 68 personel disiapkan Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Babel untuk menjalankan program Polisi Rukun Warga (RW). Hal tersebut disampaikan Wakapolres Bangka Barat Kompol Andri Eko Setiawan di Mentok.

"Mereka akan bertugas sesuai dengan fungsi dan kewenangan yang telah diberikan, kami berharap kehadiran para personel di tengah masyarakat bisa memberikan andil dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban di wilayah tugas masing-masing," jelas Wakapolres dilansir dari laman antaranews, Minggu (28/5/23).

Kompol Andri Eko Setiawan mengatakan program Polisi RW merupakan strategi baru dari Polri yang direalisasikan Polda Bangka Belitung di seluruh Polres guna mendukung upaya pemeliharaan kamtibmas.

Baca Juga:  Polri Berhasil Temukan Kapal Cepat Yang Hilang di Perairan Kesui

“Untuk wilayah hukum Polres Bangka Barat terdapat sebanyak 250 RW yang tersebar di seluruh enam kecamatan dan guna menjalankan program Polisi RW Polres telah menunjuk 68 personel,” ungkap Wakapolres.

Wakapolres mengingatkan agar para Polisi RW yang ditunjuk mampu untuk mengaktifkan kembali program sistem keamanan lingkungan (siskamling) di setiap wilayah tugas masing-masing yang nantinya juga akan dilakukan penilaian.

Sebelumnya, Kapolda Babel Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., menyampaikan program Polisi RW ditujukan agar para polisi bisa menjadi garda terdepan dalam membangun kesadaran hukum dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment