Sebanyak 4.907 Personil Amankan Peringatan 1 Abad NU di Jawa Timur

3 February 2023 - 12:30 WIB
beritasatu.com

Tribratanews.polri.go.id - Sidoarjo. Kepolisian Daerah Jawa Timur menyiapkan sekitar 4.907 personil keamanan untuk mengamankan peringatan puncak satu abad lahirnya NU pada tanggal 7 Februari 2023 mendatang di Sidoarjo, Jawa Timur. Ribuan personil tersebut nantinya akan melakukan pengamanan di sekitar lokasi stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Saat melakukan pengecekan persiapan kegiatan di lokasi Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Drs. Toni Harmanto, M.H., menegaskan seluruh peserta diharapkan dalam kondisi sehat.

Baca juga : Pastikan Kesiapan Pengamanan Harlah Satu Abad NU, Kapolda Jatim Tinjau GOR Delta Sidoarjo

"Hari ini kita ke cek ke lapangan untuk persiapan dan melihat spot-spot yang akan digunakan oleh massa," jelas Kapolda dikutip dari beritasatu.com, Kamis (2/2/23).

Irjen. Pol. Toni Harmanto, meminta warga NU tidak memaksa masuk ke dalam stadion, karena disediakan layar LED di 62 titik di sekitar area stadion, sehingga warga NU bisa mengikuti kegiatan di luar stadion.

"Ibu gubernur sudah berpesan, jangan maksa masuk ke stadion, karena stadion terbatas. Panitia sudah menyiapkan LED yang bisa dilihat di lokasi - lokasi sebanyak 62 titik," jelas Kapolda Jatim.

Sesuai perencanaan, jutaan massa NU dari berbagai daerah akan mulai berdatangan sehari sebelum kegiatan.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment