Sebanyak 1.500 Personel Gabungan Siap Amankan Popmal 2022

17 November 2022 - 11:42 WIB
Foto : jpnn

Tribratanews.polri.go.id - Maluku. Aparat gabungan Polri dan TNI menyiapkan 1.500 personel untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya Pekan Olahraga Maluku (Popmal) IV Tahun 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 17 - 27 November 2022. 

Kapolda Maluku Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. mengungkapkan, pekan olahraga Maluku merupakan ajang untuk memperoleh bibit-bibit atlet terbaik di Maluku. Selanjutnya, mereka bakal dipersiapkan untuk mengikuti PON 2024 mendatang, 

‘’Pengamanan Popmal yang dilakukan secara baik dan maksimal serta membantu Maluku memperoleh atlet-atlet terbaik,’’ jelas Kapolda Maluku saat apel gelar pasukan, Rabu (16/11/22).

Jenderal bintang dua mengajak para personel gabungan melaksanakan tugas secara maksimal dan penuh tanggung jawab. 

Baca Juga : Polisi Ungkap Mantan Karyawan jadi Pelaku Tunggal Pembunuhan Juragan Sembako di Bekasi

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab sesuai tupoksi dan ploting yang sudah ditentukan oleh masing-masing perwira pengendali,” ungkap Kapolda Maluku.

Dalam pengamanan Popmal Kapolda Maluku, meminta personel untuk menghindari tindakan arogansi di lapangan, namun mengedepankan pelayanan yang humanis.

“Sehingga tugas untuk mengamankan seluruh rangkaian acara yang diembankan kepada kita selama 10 hari ke depan nanti dapat berjalan lancar hingga selesai," ungkap Kapolda Maluku seperti dilansir JPNN. 

Kapolda Maluku meminta para personel agar prosedur tetap dan standar operasional prosedur pengamanan yang sudah ditetapkan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai perkuatan yang ada, tentunya dengan menyesuaikan dinamika yang terjadi di lapangan.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Panglima yang sudah membantu memberikan personelnya bersama para komandannya sehingga kita semua berharap pengamanan ini berjalan lancar dan aman hingga selesai," jelasnya.

(fa/hn/um)

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.659.235

Sembuh

6.441.327

Meninggal

159.789

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 30 November 2022 - 10:49
Sign in to leave a comment