Satlantas Polresta Pekanbaru Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

8 December 2022 - 22:40 WIB
Dok.Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Satlantas Polresta Pekanbaru menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas kepada anak usia dini, Kamis (8/12/22), tepatnya di depan SD Negeri 15 Kota Pekanbaru Jalan Cut Nyak Dien.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, S.H., S.I.K., menjelaskan, kegiatan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Kehadiran personil Satlantas pagi itu menarik perhatian dari beberapa orang tua yang datang untuk menjemput anak anaknya pulang sekolah.

Baca juga : Kunjungi Personel Ops Damai Cartenz-2022, As Ops Kapolri Beri Motivasi Semangat Tugas

“Alasan dilaksanakannya kampanye ini karena banyak terlihat orang tua yang mengantar anaknya dengan mengendarai motor tanpa menggunakan helm. Oleh karena itu, kami imbau orang tua yang membonceng anaknya jangan lupa anaknya juga harus pakai Helm demi keselamatan orang tua dan anaknya," jelas Kasat Lantas Polresta Pekanbaru.

Kasat Lantas menambahkan, saat Ini pihaknya gencar menggelar sosialisasikan keselamatan berlalu lintas. Tidak hanya mengunjungi sekolah atau instansi, pihaknya juga melaksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas khususnya penggunaan helm, baik bagi orang dewasa maupun anak anak.

"Ini salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat khususnya dalam keselamatan berlalu lintas," tutup Kasat Lantas Polresta Pekanbaru

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment