Satgas Polda Metro Jaya Fokus Pengawasan dalam Amankan Distribusi Beras

29 February 2024 - 17:30 WIB
polda metro

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Distribusi bahan pokok, khususnya beras menjadi pengawasan langsung oleh Satgas pangan Polda Metro Jaya. Ini dilakukan bersama Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengecek ketersediaan beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (28/2/24).

"Kami fokus untuk mengawasi, kemudian fokus untuk mengamankan. Dan memastikan jalannya rantai distribusi bahan-bahan pokok, khususnya dalam hal ini beras, itu dapat terdistribusi dengan baik semuanya, dari hulu sampai ke hilir," jelas Kasubdit Industri dan Perdagangan Polda Metro Jaya AKBP Victor Inkiriwang.

Baca Juga: Sebanyak 40 CCTV Pantau Keamanan Kejuaraan F1Powerboat di Sumut

Kasubdit Industri dan Perdagangan Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa hal ini untuk memastikan ketersediaan (stok) dan proses distribusi bahan pokok. Dalam hal ini beras berjalan dengan lancar sampai kepada konsumen (masyarakat). Satgas pangan turut bekerja sama dengan instansi maupun unsur lainnya.

"Belum ada temuan keberadaan spekulan komoditas pangan. Sampai saat ini belum ada temuan yang ditemukan terkait dengan distribusi bahan-bahan pokok, dalam hal ini beras," ungkapnya.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment