Satgas Pengamanan Tamu VVIP World Water Forum Resmi Dibubarkan

22 May 2024 - 14:47 WIB
Dokumentasi Kodam Udayana

Tribratanews.polri.go.id - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi resmi membubarkan Satgas Pamwil dan Satgas Evakuasi Pengamanan Tamu VVIP Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10. Pembubaran dilakukan usai tugas pengamanan dinyatakan selesai oleh Pangkogabwilhan II Marsekal Madya Muhammad Khairil Lubis selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP.

"World Water Forum merupakan pertaruhan dan kehormatan martabat bangsa dalam pelaksanaan pengamanannya telah berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar," jelasnya dikutip dari Antara, Rabu (22/5/24).

Baca Juga: Presiden Dewan Air Bicara Revolusi Akses Air

Ia menjelaskan, tugas pokok Kodam IX/Udayana yang tergabung dalam Satgas Pamwil dan Evakuasi adalah mengamankan kepala negara ataupun perwakilan dari organisasi yang diupgrade statusnya menjadi VVIP dan seluruhnya sudah kembali ke negaranya masing-masing. Tugas tersebut hari inj dinyatakan telah selesai oleh Pangkogabwilhan II selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP, kemudian pengamanan selanjutnya beralih kepada rekan-rekan dari Kepolisian.

Kepada para prajurit, ia menyampaikan pesan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto sebelum kembali ke Jakarta. Panglima menyampaikan kepada seluruh prajurit ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang baik dan lancar.
 
"Demikian juga Bapak Presiden RI sebelum beliau kembali ke Jakarta kemarin menyampaikan kepada saya dan Kapolda mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujar Pangdam.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment