Respon Aksi KKB Di Paniai, TNI-Polri dan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Berhasil Tewaskan 1 Anggota KKB

22 May 2024 - 13:20 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Aparat gabungan TNI-Polri dan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 merespon aksi KKB yang melakukan penembakan hingga pembakaran Gedung Sekolah dan Sejumlah bangunan Kios dengan melakukan pengejaran dan berhasil Menembak Mati 1 Anggota KKB atas nama, Basoka Lawiya alias Masyarakat Kogoya yang merupakan Ajudan pimpinan KKB Undius Kogoya, di Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai.

Ka Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, saat dikonfirmasi mengatakan, Dalam peristiwa pembakaran sejumlah bangunan kios hingga sekolah, KKB juga melakukan penembakan terhadap masyarakat sipil dan aparat keamanan.

Baca Juga: Petenis Putri Indonesia Aldila Sujiadi Melaju ke Perempat Final WTA Stasbourg Usai Menang Melawan Ganda Unggulan

Lanjutnya, Kami merespon aksi KKB tersebut dengan melakukan pengejaran dan tembakan balasan ke arah KKB. setelah dilakukan penyisiran, ditemukan 1 Jenazah anggota KKB atas nama Basoka Lawiya alias Masyarakat Kogoya yang peranya adalah Ajudan Pimpinan KKB Undius Kogoya.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, AKBP Dr. Bayu Suseno dalam keterangannya juga mengatakan bahwa, setelah aparat gabungan TNI-Polri dan Satgas Damai Caretz menyisir lokasi kejadian, ditemukan 1 anggota KKB Tewas dan telah diamankan barang bukti berupa, 1 Magazine, 1 Teleskop dan 3 unit Handphone.

“Perlu diketahui bahwa, Kelompok KKB Pimpinan Undius Kogoya merupakan Kelompok KKB dari wilayah Intan Jaya yang beberapa waktu hingga saat ini melakukan aksi gangguan keamanan di Kabupaten Paniai” Tutur AKBP Dr. Bayu Suseno.

AKBP Dr. Bayu Suseno juga menambahkan bahwa, saat ini aparat gabungan TNI-Polri dan Satgas Ops Damai Cartenz terus berjaga-jaga untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat di Kabupaten Paniai.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment