Satgas Pangan Polda Sulbar Terus Lakukan Pemantauan Stok Pangan ke Pasar Tradisional Kota Mamuju

8 March 2024 - 19:00 WIB
humaspolri

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Untuk pastikan harga pangan menjelang Bulan ramadan 1445 H, tim Satgas Pangan Polda Sulbar kembali melakukan kegiatan pemantauan stok pangan ke pasar tradisional dan modern di Kota Mamuju.

Satgas Pangan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulbar berusaha untuk memaksimalkan pemantauan dan menjaga serta memastikan harga tetap stabil, Kamis (7/3/24).

Baca Juga: Satgas humas Polda Sumbar Intensifkan Patroli Cyber Dunia Maya dalam Pengamanan Pemilu 2024

Dirreskrimsus Polda Sulbar, Kombes Pol. Arly Jembar Jumhana, S.I.K., M.H., selaku Kasatgas Pangan melalui Plt. Kasubdit I Indagsi, Kompol Rigan Hadi Nagara, menjelaskan pemantauan stok dan harga pangan menjelang Bulan suci Ramadan ini kita lakukan sebagai upaya untuk menjaga harga pangan tetap stabil dan tidak terjadi Panic Buying oleh masyarakat di Sulbar.

Hal tersebut berkaitan dengan peran Satgas Pangan dalam melakukan pengawasan pangan.

Kemudian kegiatan ini mengecek kesediaan stok pangan di antaranya beras, gula, minyak, daging ayam/ikan, tabung gas LPG 3 kg, abe dan Bapokting lainnya yang berpotensi mengalami kenaikan harga jelang dan selama Bulan Ramadan 1445 H.

Dari hasil kegiatan itu, tim mengungkapkan bahwa stok ketersediaan pangan khususnya beras, minyak, dan daging ayam masih aman untuk 5 Bulan kedepan.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment