Satgas OMB Polda Kalbar Lakukan Pengamanan Rangkaian Kegiatan Capres

27 December 2023 - 07:26 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2023-2024 Polda Kalbar lakukan pengamanan terhadap semua rangkaian kegiatan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anis Baswedan di Kalimantan Barat, Selasa (26/12/23)

Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes. Pol. Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M., mengatakan bahwa semua agenda Capres nomor urut 01 selama berada di Kota Pontianak ini akan mengunjungi beberapa lokasi di Kota Pontianak.
Baca Juga: KPU Akan Evaluasi Debat Cawapres

Dalam setiap kegiatan Capres tersebut, Polda Kalbar telah menyiapkan sejumlah personil yg tergabung dalam satgas OMB Kapuas untuk memberikan pengamanan sesuai dengan ketentuan SOP (Standart Operasionsl Prosedur) pengaman Capres, yaitu mulai dari pengawalan oleh Satgas Kawal sejak kedatangan dibandara menuju lokasi kegiatan.

“Pengamanan oleh Satgas Preemtif dan Preventif di sekitar lokasi kegiatan, Satgas Pam VIP di lokasi kegatannya, serta kegiatan lainnya sampai Capres dan rombongan kembali menuju bandara untuk kembali ke Jakarta,” ungkapnya

Kabid Humas Polda Kalbar juga menambahkan bahwa personel yang terlibat dalam Satgas OMB yang melaksanakan tugas pengamanan semua rangkaian kegiatan itu telah direncanakan sebelumnya, sehingga Personil di lapangan sudah tahu persis apa yang harus diperbuat dan bertanggung jawab kepada kasatgasnya masing-masing.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment