Sambut Lebaran 2023, Korlantas Polri Survei Jalur Pantura Jawa

3 February 2023 - 16:00 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Jelang operasi ketupat untuk persiapan menyambut Lebaran 2023, Korlantas Polri melakukan survei jalur pantai utara (pantura) Jawa. Survei dimulai dari Jakarta, Kedung Waringin (perbatasan Bekasi-Karawang), Jempatan Cipangaritan Subang, Jembatan Kanci Cirebon, Jembatan Pamali Brebes, Pemalang, Pekalongan Kota, Batang, Kendal dan berakhir di Kota Semarang.

Baca juga : Sebanyak 4.907 Personil Amankan Peringatan 1 Abad NU di Jawa Timur

“ Survei jalan pantura Jawa dilaksanakan dalam rangka persiapan Lebaran. Saat di Tegal Kota, kami juga mendapatkan masukan dari para dirlantas beserta jajaran terkait upaya-upaya dan langkah-langkah yang akan diambil dalam mempersiapkan dan menghadapi Lebaran," ungkap Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Ery Nursatari, M.H., dilansir dari laman antaranews, Kamis (2/2/23).

Brigjen. Pol. Ery Nursatari mengatakan, dengan peninjauan dan koordinasi awal ini diharapkan dapat memudahkan persiapan langkah-langkah penanganan arus mudik lebaran 2023.

“Kita ajak wilayah di Polda, kabupaten kota dan provinsi untuk sama-sama memecahkan permasalahan di wilayah terkait permasalahan sarana jalan dan keamanan jalan," jelas Dirkamsel Korlantas Polri.

Dirkamsel Korlantas Polri mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk tertib dan mematuhi rambu lalu lintas, sehingga selamat sampai tujuan. Sehingga angka fatalitas kecelakaan bisa turun.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment