Resahkan Warga, Polisi Intensifkan Patroli Cegah Geng Motor di Sumut

16 May 2024 - 22:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Polda Sumatera Utara beserta jajaran mengintesifkan patroli untuk mencegah geng motor yang meresahkan warga di wilayah hukumnya.

"Personel rutin melakukan patroli di jalan sebagai tindakan preemtif," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, S.H., S.H., dilansir dari Antaranews, Rabu (15/05/24).

Kabid Humas, mengungkapkan bahwa selanjutnya personel juga melakukan respon cepat seperti, menangkap terduga geng motor yakni DK (19) Jalan BZ Hamid, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Kamis (9/5) sekira pukul 01.00 WIB.

Baca Juga: Publik Puas dengan Pelaksanaan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat

Petugas menyita barang bukti dari pelaku tersebut berupa senjata tajam yang digunakan untuk tawuran bersama para geng motor lainnya.

"Artinya, sistem kendali Polrestabes Medan dan jajaran berjalan dengan baik," ucapnya.

Sebagai informasi, polisi juga menangkap 12 anggota geng motor itu berinisial DP (19), VFS (15), MRR (16), MDP (14), DM (15), MDD (16), SF (15), DP (17), AF (17), RMS (17), MZPS (16), dan AJ (18) yang mayoritas berstatus pelajar pada Minggu (11/5).

Dari hasil pemeriksaan awal, kelompok remaja tersebut tergabung dalam Genk Warnek dan GSR yang berkumpul di Jalan Suasa Raya Kelurahan Mabar Hilir hendak melakukan tawuran dengan kelompok Papang.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment