Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Untuk Tetap Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

16 May 2024 - 20:30 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ditbinmas Polda Metro Jaya mengimbau warga untuk menjaga kerukunan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024.

"Menjelang Pilkada DKI Jakarta ini, jaga kerukunan. Alhamdulillah pemilu sejauh ini aman," jelas Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H., dilansir dari antaranews, Kamis (16/524).

Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H., berharap masyarakat khususnya di wilayah Koja, Jakarta Utara, agar menjaga toleransi kerukunan umat beragama.

Dirbinmas Polda Metro Jaya mendorong masyarakat untuk berkomunikasi dengan aparatur pemerintahan setempat serta TNI dan Polri jika menemukan adanya tindak pidana di lingkungan sekitar.

Baca Juga: Kabaharkam Pimpin Apel Personel Pengamanan World Water Forum ke-10

"Jaga selalu komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Ketua RT, Ketua RW serta pihak lain dan tentu anggota Binmas/Bhabinkamtimas dan rekan Babinsa di dalamnya," tambahnya.

Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H., berpesan kepada para orang tua selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat tawuran dan mengawasi penggunaan gawai (hp) anak-anaknya terutama yang masih remaja.

"Titip untuk anak-anak kita supaya tidak terlibat tawuran, hati-hati dalam menggunakan HP dan media sosial, jangan terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang negatif," ungkapnya.

Dai Kamtibmas KH Dano Jamalluddin, bersyukur karena bisa melaksanakan Subuh berjamaah bersama warga dan aparat Kepolisian. Dano mendoakan agar kegiatan subuh berjamaah ini terus dilaksanakan.

"Kita doakan yang terbaik untuk Polri khususnya Polda Metro yang telah berbuat baik pada kita, menjaga keamanan itu ada nilai ketakwaan," tuturnya.

Kegiatan program "Subuh Keliling" yang dilaksanakan di Masjid Al Asyaroh, Jakarta Utara, tersebut juga menerima bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa Al Quran dan sembako kepada jamaah.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment