Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Rangkaian Muktamar Sufi Internasional di Semarang

29 August 2023 - 15:00 WIB
Foto: wartaswara

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Dalam rangka mengamankan Muktamar Sufi Internasional 2023, sebanyak ratusan personel gabungan Polri dan TNI pun diterjunkan. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 29 hingga 31 Agustus 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah.

"Hampir seribu personel gabungan TNI, Polri, dan pengamanan dari penyelenggara dilibatkan untuk kelancaran kegiatan tersebut. Termasuk, pelibatan 185 personel Brimob," jelas Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., Selasa (29/8/23).

Baca Juga:  Amankan Pemilu Serentak 2024, Mabes Polri Akan Kirim Personel Tambahan ke Papua

Ia mengungkapkan bahwa rekayasa lalu lintas sudah disiapkan untuk mengantisipasi kepadatan saat para peserta menghadiri muktamar tersebut. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan kelancaran selama kegiatan berlangsung.

Rencananya Muktamar Sufi Internasional 2023 rencananya dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Sebanyak 68 ulama dari 43 negara direncanakan hadir dalam muktamar tersebut. Selain itu, ribuan tamu undangan akan datang untuk mengikuti rangkaian muktamar yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment