Amankan Pemilu Serentak 2024, Mabes Polri Akan Kirim Personel Tambahan ke Papua

28 August 2023 - 19:15 WIB
Foto: papuatimes

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Mabes Polri direncanakan akan melakukan penambahan sejumlah personel di wilayah hukum Polda Papua. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah konflik menjelang Pemilu 2024. Adapun penambahan personel tersebut atas permohonan dari Polda Papua.

"Iya benar, dalam rangka pengamanan pemilu," jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Senin (28/8/23).

Kabid Humas mengungkapkan bahwa penambahan personel tambahan tersebut akan diperuntukkan ke sejumlah daerah yang dinilai rawan terjadi konflik saat pemilu. Selain itu, tambahan personel juga akan ditempatkan di daerah yang masih rawan KKB.

Baca Juga:  Polda Jabar Terjunkan Sejumlah Personel Antisipasi Kebakaran Hutan dan Kesulitan Air Bersih

"Ada daerah yang menjadi catatan Polda Papua rawan terjadinya konflik pemilu. Di situ akan ada penebalan pasukan. Yang jelas anggota dari Mabes akan ditempatkan di daerah rawan untuk membantu penebalan personel yang ada," jelasnya lebih lanjut.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah mulai melakukan sosialisasi pemilu. Dia berharap Pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai.

"Sosialisasi dan ajakan Pemilu Damai sudah dilakukan. Semoga pemilu mendatang berjalan lancar tanpa ada gangguan," tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment