Rakor Final Cek Kesiapan MotoGP 2023, Kapolda NTB Tegaskan Pentingnya Kerja Sama Semua Pihak

2 October 2023 - 21:45 WIB
Foto: Dok. Polda NTB

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) cek kesiapan akhir dalam penyelenggaraan MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok. 

“Kegiatan hari ini merupakan pengecekan terakhir terkait bagaimana kesiapan semua pihak dalam menunjang pelaksanaan tugas masing–masing saat gelaran event MotoGP berlangsung,” ujar Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto saat memimpin jalannya rapat koordinasi final cek di Ballroom Hotel Lombok Raya, Senin (2/10/23).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 162/WB, Kadis Pariwisata NTB, Wakapolda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembiga, pejabat utama Polda NTB dan sejumlah stakeholder serta pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  Polda NTB Dukung Pembentukan Komite Keselamatan Jurnalis

Pada kesempatan itu juga, Kapolda NTB menegaskan tentang pentingnya kerja sama serta komunikasi yang baik dari seluruh pihak dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan event internasional MotoGP 2023. Adapun acara itu yang akan dihelat pada 13-15 Oktober.

"Kita sepakat semua harus tahu tugas masing-masing. Pelaksanaan kegiatan harus tetap mengedepankan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi untuk saling melengkapi satu sama lain,” ungkap Irjen Pol. Djoko.   

Menurut Irjen Pol. Djoko, aspek keamanan adalah hal mendasar yang harus  menjadi fokus utama semua pihak dalam kegiatan ini. Hal tersebut demi menjaga keselamatan masyarakat setempat, penonton, kru serta pembalap MotoGP 2023.

“Keselamatan rakyat adalah yang paling utama, sehingga semua kemanfaatan yang akan datang dapat bermuara pada kepentingan masyarakat. Hal itu juga demi menjaga nama baik bangsa Indonesia khususnya Provinsi NTB di mata Internasional,” tegas Irjen Pol. Djoko.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment