Puslitbang Polri Kenalkan Teknologi Keamanan Interfare Rompi Anti Sayat dan Senter Bhabinkamtibmas

22 January 2024 - 19:15 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Komitmen dalam meningkatkan teknologi keamanan dilingkungan kepolisian, Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Puslitbang Polri) melalui Bagian Laboratorium Teknologi Kepolisian (Baglabtekpol) Kali ini, Baglabtekpol telah melaksanakan kegiatan sertifikasi dengan rangkaian presentasi, demonstrasi, dan uji coba terhadap Interfare Rompi Anti Sayat dan Senter Bhabinkamtibmas.

Kepala Puslitbang Polri, Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta mengatakan Kegiatan sertifikasi ini menjadi langkah strategis untuk memastikan bahwa teknologi yang digunakan dalam perlindungan dan pemantauan polisi memiliki standar keamanan yang tinggi, Senin (22/1/24).

Baca Juga: Menhub Tekankan Aspek Keselamatan di Transportasi Kereta Api Harus Jadi Perhatian Seluruh Pihak

Uji coba yang melibatkan personel kepolisian sebagai objek uji. Interfare Rompi Anti Sayat berhasil menunjukkan efektivitasnya dalam mencegah potensi sayatan yang dapat membahayakan keselamatan petugas. Sementara itu, Senter Bhabinkamtibmas menunjukkan performa optimalnya dalam memberikan penerangan pada situasi yang minim cahaya.

Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, menyampaikan bahwa kegiatan sertifikasi ini adalah bagian dari upaya Puslitbang Polri untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas peralatan serta teknologi kepolisian.

Dengan suksesnya kegiatan sertifikasi ini, Puslitbang Polri semakin membuktikan peran strategisnya dalam mendukung tugas dan tanggung jawab kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Inovasi teknologi seperti Interfare Rompi Anti Sayat dan Senter Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjadi standar baru dalam peralatan keamanan kepolisian di Indonesia.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment