Puslabfor Polri Selidiki Kebakaran Hebat Pasar Leuwiliang Bogor

30 September 2023 - 13:30 WIB
Foto: Tribun

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polres Bogor melibatkan Puslabfor Bareskrim Polri untuk mengusut penyebab kebakaran hebat yang berlangsung lebih dari 12 jam di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Kapolres Bogor mengatakan tim Puslabfor Mabes Polri akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi bekas kebakaran sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (30/9/23).
"Olah TKP akan dipimpin oleh saya mulai jam 10.00 WIB. Hasilnya penyebabnya baru akan diumumkan sepekan setelahnya. Ini terjadi pukul berapa, dikarenakan apa, dari luar atau dalam, nanti beliau yang tahu semua," jelasnya.
Baca Juga:  Polisi Ungkap Kronologi Engkong Remas Kemaluan Bocah 12 Tahun Hingga Tewas
Peristiwa kebakaran ratusan lapak pedagang sembako, buah, dan pakaian di Pasar Leuwiliang itu dilaporkan terjadi mulai Rabu, 27 September sekitar pukul 20.00 WIB hingga Kamis pukul 13.00 WIB.
Berdasarkan data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor, dari sebanyak 590 kios yang ada di Pasar Leuwiliang, 550 kios di antaranya hangus terbakar. Kemudian, dari los berjumlah 641 lapak, sebanyak 580 lapak di antaranya ikut terbakar.
Tak hanya itu, peristiwa kebakaran yang berlangsung lebih dari 12 jam itu juga menghanguskan 450 lapak auning dan 35 lapak pedagang kaki lima (PKL).
(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment