Polres Boven Digoel Gelar Pertemuan dalam Rangka Perkuat Sinergitas Jelang Pilkada 2024

21 May 2024 - 19:30 WIB
Humas Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Boven Digoel. Polres Boven Digoel, AKBP I Komang Budiartha mengadakan pertemuan dalam menjaga sinergitas besama KPU, Bawaslu dan Pemerintah Daerah dalam rangka menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan pada Pemilu 2024 di Aula Polres Boven Digoel, Senin (20/05/24).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Setda Kabupaten Boven Digoel, Dandim 1711/BVD, Satgas Pamtas RI-PNG 112 Karma Bakti, Komisioner KPUD Boven Digoel, Bawaslu, Komandan Kopasgat, Kakesbang, serta para pejabat utama (PJU) Polres.

Baca Juga: Ribuan Personel Kepolisian Siap Amankan Perayaan Waisak di Candi Borobudur

Dalam pertemuan ini, Kapolres Boven Digoel mengajak penyelenggara KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah, serta unsur keamanan TNI-Polri untuk bersinergi dalam memastikan pelaksanaan Pemilukada berjalan dengan aman dan damai.

AKBP I Komang Budiartha menjelaskan bahwa meskipun pemilu sebelumnya berjalan dengan baik, masih terdapat beberapa kendala seperti kurangnya pemahaman di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, edukasi dan informasi yang lebih luas perlu diberikan menjelang pemilu mendatang.

“Untuk menyambut Pilkada di Kabupaten Boven Digoel, penyelenggara KPUD kiranya segera melaksanakan kegiatan pembuatan Fakta Integritas dengan pihak-pihak terkait,” jelas AKBP I Komang Budiartha.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment