Cegah Gangguan Keamanan Selama Kegiatan WWF ke - 10 di Bali, Polres Lombok Utara Tingkatkan Patroli Pengamanan di Pelabuhan Bangsal

21 May 2024 - 18:30 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Lombok Utara. Polres Lombok Utara tingkatkan pengamanan di wilayah Pelabuhan Bangsal, untuk mencegah gangguan selama pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, menjelaskan pihaknya melaksanakan upaya preventif dengan menggiatkan patroli di kawasan Pelabuhan Bangsal.

"Sebagai bentuk komitmen mencegah potensi gangguan acara WWF di Bali, kami giatkan patroli kawasan Pelabuhan Bangsal guna memastikan situasi tetap aman serta kondusif," jelasnya, dilansir dari antaranews, Selasa (21/5/24).

Baca Juga: Sebanyak 895 Personil Gabungan Siaga Amankan Kunker RI 2 di Mamuju

Dalam giat pengamanan di salah satu pintu masuk menuju Pulau Dewata tersebut, akan dipastikan pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan Polda Bali sebagai pusat komando pelaksanaan Operasi Puri Agung 2024 pengamanan WWF Ke-10.

"Dengan adanya koordinasi secara terpusat di Bali, acara WWF dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar tanpa gangguan," tambahnya.

Sebelumnya, Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs. Raden Umar Faroq, S.H., M.Hum., telah menggelar apel kesiapan pengamanan WWF Ke-10 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB dengan menghadirkan seluruh personel yang bertugas dan sarana pendukung keamanan.

Dalam giat tersebut, Kapolda NTB mengingatkan bahwa NTB sebagai wilayah penyangga keamanan dari pelaksanaan WWF Ke-10 di Bali mendapatkan amanah untuk meningkatkan pengamanan di setiap akses transportasi dari NTB menuju Bali, salah satunya Pelabuhan Bangsal yang berlokasi di Kabupaten Lombok Utara.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment