Personel Satgas OMB Polresta Balikpapan Gelar Pengamanan Kantor Bawaslu Pasca Pengumuman Hasil Suara

29 March 2024 - 20:45 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. Personel Polresta Balikpapan melakukan pengamanan kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Balikpapan, Dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama tahapan Pemilihan Umum (Pemilu), Jumat (29/03/24)

Kabag Ops Polresta Balikpapan, Kompol Joko, menjelaskan bahwa penempatan personel keamanan di lembaga-lembaga terkait merupakan komitmen dari pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses tahapan setelah pemilu. Langkah ini juga melibatkan seluruh pihak yang terkait dalam rangkaian kegiatan pemilu sekaligus sebagai upaya konkret untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilu yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Dua Atlet Lari Indonesia Lalu Zohri dan Odekta Naibaho Lolos Olimpiade 2024

“Kami mengambil langkah ini sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat selama periode penting ini. Personel keamanan tidak hanya ditempatkan di kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik Pemilu, tetapi juga melakukan patroli intensif di berbagai lokasi sesuai dengan Operasi Mantap Brata Mahakam 2023-2024,” jelas Kompol Joko.

Upaya patroli tersebut bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, sejuk, dan kondusif selama masa tahapan Pemilu 2024, baik sebelum, pada hari H, maupun setelah pemilu. Hal ini merupakan bagian dari strategi kepolisian untuk memberikan perlindungan maksimal kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pemilu, serta memastikan berlangsungnya pemilu dengan aman dan tertib.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment