Kapolres Metro Jaktim Kukuhkan 707 Polisi RW

24 March 2023 - 14:42 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengukuhkan 707 Polisi RW untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Timur.

Pengukuhan secara simbolis oleh Kapolres Jaktim itu dihadiri Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar dan ditandai dengan penyematan pin serta ban lengan polisi kepada perwakilan polisi RW bertempat di Teater Keong Mas TMII, Jakarta Timur, Jumat.

Baca juga : Polisi: Patung Bunda Maria Ditutup Karena Rumah Doa Belum Diresmikan

Kombes Pol. Budi Sartono berpesan kepada Polisi RW agar mendukung personel bhabinkamtibmas untuk mengatasi berbagai permasalahan di tingkat RW agar dapat diselesaikan dengan cepat.


"Harapannya dengan adanya Polisi RW ini, dapat lebih mendekatkan lagi kepada warga masyarakat, bisa menyelesaikan masalah dari tingkat bawah. Sehingga setiap masalah tidak sampai ke tingkat atas atau berkembang luas," ujar Kombes Pol. Budi Sartono, Jumat (24/3/2023).

Kombes Pol. Budi Sartono pun meminta para personel polisi RW ini menampung persoalan di wilayah dan dilaporkan secara berjenjang. "Saya minta para kanit bhabinkamtibmas agar membantu pelaksanaan tugas polisi RW ini," katanya.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar mengapresiasi atas pengukuhan polisi RW di wilayah Jakarta Timur. Ia menilai hadirnya polisi RW sebagai upaya yang baik agar setiap permasalahan yang ada di wilayah, bisa ditangani terlebih dahulu di tingkat bawah.

"Ini merupakan upaya deteksi dini sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Diharapkan dengan kehadiran mereka maka kamtibmas semakin terjaga," tutup Anwar.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment