Kakorlantas Polri bersama Menhub Cek Kesiapan Pengendalian Arus Mudik Lebaran 2023

21 March 2023 - 10:40 WIB
Istimewa

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dalam rangka kesiapan pengendalian arus mudik menjelang Lebaran 2023 ini, Kakorlantas Polr, Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., bersama Menteri Perhubungan, Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi melaksanakan peninjauan kantor Jasa Marga di KM 70 dan KM 81. Menteri Perhubungan pun mengkoordinasikan kepada para stakeholder agar melaporkan hasil yang sudah dikerjakan, baik yang sudah terlaksanan maupun yang belum.

"Apa yang harus kita lakukan tentu ada satu rumus yang umum, sehingga fasilitas ini harus dimaksimalkan, prasarana harus dimaksimalkan, karena dipastikan volume sudah naik," jelas Menteri Perhubungan, Minggu (19/3/2023).

Baca juga : Polri Siapkan Pola Pengamanan Sambut Bulan Ramadan 2023

Sementara itu, Kakorlantas Polri menambahkan, untuk mempersiapkan fisik maupun manajemen, nantinya akan dilaksanakan rapat koordinasi lebih lanjut.

"Tentunya kami pihak kepolisian akan menyesuaikan dari cara bertindak, jumlah personel yang akan dilibatkan, lokasi-lokasi yang membutuhkan kehadiran patroli-patroli kita untuk membantu masyarakat saat arus mudik maupun balik," jelas Jenderal Bintang Dua itu.

Ia mengungkapkan, dalam mencapai keberhasilan pelaksanaan operasi ketupat bakal ditentukan oleh kerjasama petugas dan masyarakat yang melakukan mudik.

"Kami harapkan ada kerjasama yang baik. Jika, ada tanda-tanda yang jelas dari Pemerintah di jalan nanti mohon dipatuhi, serta kerja sama masyarakat yang akan kita harapkan nanti betul-betul bisa memahami dan update mengikuti informasi yang disampaikan melalui langkah-langkah yang sudah disiapkan,” tutupnya.

(my/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment