Polsek Citamiang Pertemukan Anak yang Hilang dengan Orang Tuanya

9 May 2023 - 13:00 WIB
Foto: ReformasiAktual.com

Tribratanews.polri.go.id - Sukabumi. Polsek Citamiang Polres Kota Sukabumi Polda Jabar, berhasil membuat suasana haru usai mempertemukan Muhammad Yusuf (12) anak hilang kepada kedua orang tuanya, Senin (8/5/23).  Muhammad Yusuf diduga memiliki keterbelakangan mental sempat dikabarkan hilang dan viral di jejaring sosial.

“Kami akan selalu ada dimana pun dan kapan pun untuk membantu masyarakat sebagai wujud kepedulian dan pelayanan prima,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si.

Sementara itu, Kapolsek Citamiang, AKP Arif Sapta Rahardja membenarkan pertemuan yang penuh haru dan isak tangis tersebut.

“Memang betul, kami menyerahkan ananda Muhammad Yusuf kepada kedua orang tuanya setelah sebelumnya ananda Muhammad Yusuf sempat dikabarkan hilang dan viral di jejaring sosial,” ungkap Kapolsek Citamiang.

Baca Juga:  Polisi Ringkus 2 Pelaku Pengedar Narkoba di Minahasa Selatan

Ia menambahkan, pihaknya mendapatkan ananda Muhammad Yusuf ini diantar oleh pengemudi ojek online ke Mapolsek usai terlihat warga di sekitar Jalan R Didi Sukardi. Saat ditemukan, anak itu terlihat kebingungan. Setelah warga mencoba untuk berkomunikasi, ternyata itu sulit untuk diajak komunikasi, hingga akhirnya diantarkan pengemudi ojek online ke Polsek.

“Personel kami lalu mengajak anak itu bermain ke wisata Santa Sea sambil menunggu kedatangan orang tuanya,” terangnya.

Muhammad Zen, orang tua dari anak tersebut mengapresiasi Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar yang telah membantu mempertemukan kembali putranya yang sempat hilang.

“Terimakasih kepada Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar yang telah menemukan dan membantu anak saya. Anak saya hilang kemarin pukul 8 pagi dan hari ini baru bisa ditemukan dan saya mengucapkan terimakasih dan kegelisahan saya sudah terjawab," ungkap Muhammad Zen.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment