Polri Turunkan 800 Personel Amankan Perayaan Waisak di Candi Borobudur

23 May 2023 - 11:30 WIB
Foto: Beritasatu

Tribratanews.polri.go.id - Magelang. Polri akan menurunkan sebanyak 800 personel dalam rangka mengamankan jalannya perayaan Waisak di Candi Borobudur. Pengamanan Perayaan Waisak tersebut pun akan dibantu dari polres sekitar.

"Kurang lebih 800-an. Nanti kita dibantu polres tetangga yang dekat, kita di-backup, ada Polres Temanggung, Polres Purworejo, Polres Magelang Kota dan Polres Kebumen," jelas Kapolresta Magelang, Kombes. Pol. Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Senin (22/5/23).

Baca Juga:  Polri: Telur Ayam Naik Karena Harga Pakan Ternak Melonjak

Kapolres mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi bersama panitia terkait pengamanan Waisak. Perizinan pun sekarang sudah berproses, sedangkan bakti sosial pengobatan gratis berlangsung akhir bulan ini.

"Nanti ada rangkaian-rangkaian yang mulai bakti sosial, kemudian pengambilan api abadi, air suci dan detik-detik Waisak. Nanti ada kirab dari Mendut ke Borobudur," jelasnya lebih lanjut.

Kapolres menjelaskan untuk acara Thudong sudah ada panitia lain yang bertugas. Meski begitu, pihaknya juga membantu pengamanan jalur yang bakal dilewati para biksu tersebut.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment