Polri Terjunkan 7.783 Personel Gabungan Amankan Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

22 April 2024 - 11:07 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri menerjunkan 7.783 personel gabungan untuk mengamankan sidang putusan sengketa Pilpres 2024, Senin (22/4/24). Pengamanan itu bertujuan untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

"Yang terdiri dari 6.238 personel Polri; 1.425 personel TNI; dan 120 personel dari stakeholder terkait seperti Satpol PP, Dinkes, Damkar, dan Dishub," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (22/4/24).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Wilayah Cilacap Hari Ini

Lebih lanjut, Karopenmas menjelaskan, Polri telah menyebar pengamanan di beberapa titik. Mulai dari Istana Negara, Monas, Kantor Bawaslu, Kantor DKPP, Bundaran HI, Kantor KPU RI, Gedung DPR dan MPR RI, dan sejumlah stasiun di sekitar.

"Polri berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi di Indonesia pada Pemilu 2024 ini sampai dengan tuntas," tegas Karopenmas.

"Untuk itu, Polri mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban, persatuan, dan kesatuan, serta menciptakan situasi kondisi masyarakat tetap kondusif, aman, dan sejuk. Bijak dalam menggunakan media sosial dan memilah informasi yang baik dan benar, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan," tutup Karopenmas.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment