Polri Tegaskan Akan Sikat Para Preman yang Resahkan Wisatawan di Garut

22 May 2023 - 17:30 WIB
Foto: Kapolres Garut / kabarpriangan

Tribratanews.polri.go.id - Garut. Kepolisian menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas para preman yang sering membuat ulah di kawasan tempat wisata di Garut. Kepolisian pun tak segan untuk menindak tegas setiap ulah preman yang meresahkan wisatawan.

"Kami imbau untuk preman, tolong jangan bikin ulah di tempat wisata. Kalau saya dengar ada laporan masuk, kalian kita sikat," tegas Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro S.H, S.I.K, Minggu (21/5/23).

Kapolres juga mengungkapkan bahwa aksi premanisme merupakan momok menakutkan bagi para wisatawan yang datang ke Kota Dodol tersebut. Mulai dari aksi pemalakan, hingga getok tarif parkir kerap dikeluhkan masyarakat yang berlibur.

Baca Juga:  KBRI Pastikan Tidak Ada WNI Terdampak Banjir di Italia

"Laporannya memang demikian. Tapi sejauh ini, kita pastikan itu tidak ada lagi," jelasnya lebih lanjut.

Kapolres juga menegaskan kepada para preman tersebut agar tidak mengganggu wisatawan. Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kejahatan di tempat wisata, dua regu personel khusus sudah disiagakan oleh Polres Garut

"Kami menerjunkan Tim Sancang dan Tim UPRC untuk memantau. Mereka bergerak mobile dan siap ketika ada kejadian," tutup Kapolres.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment