PLN Dukung Keamanan Listrik Selama Seleksi Penerimaan Anggota Polri di Jateng

22 May 2023 - 15:15 WIB
Foto: CNN

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri, Manager PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, Elpis Sinambela mengatakan, pasokan listrik di seluruh tempat pelaksanaan Seleksi Calon Bintara Polda Jawa Tengah (Jateng) dalam kondisi aman dan handal. Termasuk salah satunya pada lokasi seleksi di SMK Negeri 7 Semarang.

Hal tersebut menindaklanjuti informasi adanya gangguan pasokan listrik pada Seleksi Calon Bintara Polda Jateng, Selasa (16/5) di SMK Negeri 7 Kota Semarang. Pihaknya langsung menerjunkan tim ke lapangan.

"Setelah mendapatkan informasi terkait adanya gangguan listrik pada saat Seleksi Calon Bintara Polda Jateng, petugas PLN segera melakukan pengecekan," jelas Elpis Sinambela, seperti dilansir CNN, Senin (22/5/23).

Baca Juga:  Kapolri: Persatuan dan Kesatuan Kunci Indonesia Emas 2045

Dari hasil pemeriksaan, ia mengungkapkan didapati beban listrik pada salah satu fasa di dalam instalasi milik pelanggan melebihi batas daya kontrak SMK 7 Semarang. PLN pun memberikan solusi atas masalah ini.

"Petugas PLN merekomendasikan kepada pihak panitia untuk pengaturan beban, setelah dilakukan hal tersebut sampai dengan hari Sabtu pelaksanaan seleksi tidak terjadi kendala serupa dan pasokan listrik aman dan handal," ujarnya.

Menurutnya, pada saat kegiatan Seleksi Calon Bintara Polda Jateng, beban pemakaian listrik pada salah satu fasa sebesar 247 Ampere, sementara pembatas sesuai daya kontrak pada masing-masing fasa sebesar 225 Ampere.

Lebih lanjut, Elpis mengatakan untuk menghindari kondisi tersebut pelanggan dapat melakukan penambahan daya listrik, memanfaatkan layanan tarif Penerangan Sementara (Pesta), maupun membagi beban listrik sesuai daya kontrak pada masing-masing fasa. Namun demikian, apabila pelanggan hanya membutuhkan penambahan daya sementara seperti untuk acara pesta, konser musik, proyek, dan lain sebagainya dapat memanfaatkan layanan Pesta.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment