Polri Siapkan Skema Pengamanan Jalur Delegasi KTT AIS 2023 di Bali

5 October 2023 - 10:30 WIB
Foto: Korlantas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Polri menyiapkan strategi pengamanan jalur yang nantinya akan dilalui para delegasi. Hal tersebut dilakukan untuk menyukseskan pergelaran Konferensi Tingkat Tinggi Negara-Negara Kepulauan dan Pulau (AIS) Forum 2023 di Bali, 10-11 Oktober 2023.

"Polisi lalu lintas nanti akan mengambil langkah-langkah yang perlu dilakukan, salah satunya penyiapan jalur, kemudian yang kedua rekayasa di beberapa titik, apabila ada peningkatan arus," ungkap Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., Rabu (4/10/23).

Baca Juga:  Polres Jakpus Turunkan 100 Personel Dalam Pengamanan Pengosongan Lahan Hotel Sultan

Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi mengatakan seluruh pengaman jalur akan dikendalikan secara terpusat dari Command Center 91 ITDC Nusa Dua, Badung sebagai Posko Pengamanan KTT AIS 2023 yang memiliki fitur lengkap dalam memantau pergerakan personel, kendaraan pengamanan, jalur komunikasi, aplikasi internal Polri, aplikasi eksternal instansi terkait yang dapat mengantisipasi potensi ancaman terhadap keamanan kepala negara, menteri, dan delegasi.

“Untuk menyamakan persepsi sebelum pelaksanaan operasi tersebut, Polri melakukan latihan praoperasi bersama satuan tugas agar kegiatan yang akan dihadiri perwakilan 51 negara kepulauan dan pulau dengan target 25 perwakilan setingkat kepala negara/pemerintahan dan 30 sampai 47 perwakilan setingkat menteri itu dapat berjalan dengan baik,” jelas Kakorlantas.

Kakorlantas berharap ada kerja sama yang baik dengan masyarakat yang nanti akan melalui jalan yang sama ketika rombongan akan menuju atau kembali ke lokasi yang akan digunakan selama kegiatan, itu bisa terjalin dengan baik dari sisi lalu lintasnya.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment