Polrestas Bandar Lampung Himbau Warga Aktifkan Satkamling

21 April 2024 - 16:30 WIB
lampung.tribunnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Polresta Bandar Lampung mengimbau warga untuk mengaktifkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling), Minggu (21/4/24).

Hal ini disampaikan oleh, Kompol Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., saat mengunjungi Pos Kamling di Jalan Kebersihan, gang Lisna, Kelurahan Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung.

Dalam kunjungannya, Kompol Kurmen Rubiyanto mengimbau masyarakat untuk peduli dengan situasi kamtibmas dengan mengaktifkan kembali Satkamling.

Baca Juga: Polda Sulawesi Utara Kerahkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Ruang di Sulut

"Malam ini kami berkunjung ke Pos Kamling, yang ada di Jalan Kebersihan, Gang Linsa, Alhamdulillah masyarakat menyambut baik dengan apa yang kita gelorakan, mengaktifkan kembali satkamling di wilayah masing masing," ujar Kompol Kurmen Rubiyanto.

Selanjutnya, Kompol Kurmen Rubiyanto juga menjelaskan bahwa pihaknya membutuhkan bantuan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Ini salah upaya cooling system dalam menghadapi Pemilu Kada 2024 nanti, Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap merawat kerukunan dan persatuan, serta tidak mudah terprovokasi," ujar Kompol Kurmen Rubiyanto.

Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung terus gencar melakukan penyuluhan dan pembinaan masyarakat dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam partisipasi menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment