Polresta Sidoarjo Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

13 October 2023 - 17:45 WIB
Foto: Dok. Polda Jatim

Tribratanews.polri.go.id - Polresta Sidoarjo menggelar Deklarasi damai Pemilu 2024 di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Jumat (13/10/23).

Penandatanganan deklarasi damai Pemilu 2024 tersebut, dilakukan sejumlah tokoh partai politik yang ada di Kabupaten Sidoarjo di hadapan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Ketua KPUD Sidoarjo, Ketua Bawaslu Sidoarjo dan tokoh agama Sidoarjo. Hal ini sebagai komitmen bersama guna menyukseskan semua tahapan Pemilu 2024, berlangsung secara aman, tertib dan damai.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh iktikad baik yang dilakukan para tokoh partai politik dan tim pemenangan untuk melakukan deklarasi damai Pemilu 2024.

Baca Juga:  AIS Forum Gandeng Akademisi Kembangkan Sistem Perikanan Berkelanjutan

“Jelang Pemilu 2024 ada niat baik bersama dari para tokoh parpol dan tim pemenangan untuk deklarasi damai siap menyukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan kondusif. Ini adalah wujud kebaikan bersama termasuk keinginan semua masyarakat luas, bahwa kerukunan, persatuan dan kesatuan adalah hal yang harus dijunjung tinggi bersama,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengajak semua pihak, baik dari pihak partai politik dan warga Sidoarjo untuk menjaga kedamaian dan kerukunan meskipun ada perbedaan pilihan. Pemilu merupakan tahapan sistem demokrasi yang digelar lima tahunan, jangan sampai dijadikan sebuah polemik yang dapat memecah belah kita semua.

“Dengan adanya deklarasi damai Pemilu 2024 oleh tokoh-tokoh partai politik di Kabupaten Sidoarjo merupakan bukti nyata kita bertekad untuk selalu guyub rukun dan damai,” ujarnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment