Polresta Bengkulu Menutup Sementara Jalan Dikarenakan Tergenang Banjir

23 January 2023 - 17:40 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Bengkulu. Polresta Bengkulu menutup sementara dua ruas jalan di Kelurahan Rawa Makmur dan Kelurahan Tanjung Agung akibat tergenang banjir.

 Kasat Lantas Polresta Bengkulu AKP Perdhana Mahardika, menyebutkan bahwa penutupan jalan tersebut dilakukan karena ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

"Beberapa ruas jalan sudah ditutup tepatnya di Kelurahan Rawa Makmur dan Kelurahan Tanjung Agung sudah kita pasang barier atau pembatas jalan," jelas Kasat Lantas Polresta Bengkulu, Senin (23/1/23).

Kasat Lantas Polresta Bengkulu mengimbau agar para pengendara kendaraan bermotor yang ingin melintas di dua ruas jalan tersebut, untuk sementara mencari jalan alternatif lain.

Baca juga: Sejumlah Wilayah Aceh Terendam Banjir

Penutupan arus jalan tersebut dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan dan menyesuaikan terhadap kondisi banjir di lapangan.

 AKP Perdhana Mahardika, menambahkan jika kondisi air di jalan berangsur-angsur turun dan memungkinkan untuk dilewati kendaraan, maka akan dibuka untuk umum.

"Penutupan ruas jalan tersebut hanya sementara sambil menunggu air surut dan tidak merendam badan jalan," tambahnya dilansir dari antaranews.com, Senin (23/1/23).

Sebelumnya, hujan deras terjadi sejak Minggu sore (20/1/23) hingga Senin (21/1/23) dini hari sehingga menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu seperti Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, dan Kota Bengkulu.

Di Kota Bengkulu, wilayah yang terendam banjir seperti di Kelurahan Tanjung Agung, Kelurahan Tanjung Jaya, Kelurahan Sukamerindu, Kelurahan Rawa Makmur, perumahan Ejuka dan beberapa wilayah lainnya.

(ek/pr/um)


Share this post

Sign in to leave a comment