Polres Yalimo Laksanakan Patroli Dialogis Untuk Jaga Kamtibmas dan Amankan Jalannya Pemilu 2024

13 December 2023 - 22:00 WIB
Dok.Polri

Tribratanews.polri.go.id - Yalimo. Polres Yalimo laksanakan patroli dialogis guna menjaga Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Yalimo dalam rangka mengamankan jalannya Kampanye menjelang Pemilu Serentak Tahun 2023-2024, Rabu (13/12/23).

Kasat Lantas Polres Yalimo , Ipda Muh. Yusuf, S.Sos., pimpin kegiatan patroli dialogis dengan rute tempat-tempat keramaian, perumahan warga, serta tempat-tempat objek vital yang berada di Kabupaten Yalimo.

Kasat Lantas Polres Yalimo, menjelaskan bahwa Patroli dialogis yang di lakukan tersebut bukanlah hanya mengamankan jalannya Kampanye menjelang Pemilu Serentak.
Baca Juga: DPR RI Apresiasi Polda Sumut Akan Kinerja Berantas Narkoba

“Kami juga melakukan cipta kondi dalam rangka HUT Melanesia guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kabupaten Yalimo,” jelasnya.

Selanjutnya, Patroli Dialogis yang dilakukan ini juga untuk membangun komunikasi antara Polri dan masyarakat sehingga dapat mengetahui situasi dan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum di Wilayah Kabupaten Yalimo.

Kasat Lantas juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu berhati-hati saat berkendara dan selalu menggunakan helm agar selamat jika terjadi kecelakaan saat berbenturan di Kepala.

“Karena helm sangat penting guna mencegah terjadinya benturan keras pada saat kecelakaan,” tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment