Polres Metro Tangerang Kota Pasang Tiga ETLE Berteknologi Intelegent Video Analitik

28 July 2023 - 16:00 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Tangerang. Polres Metro Tangerang Kota akan kembali memasang tiga kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Tiga ruas jalan yang dipasangkan ETLE antara lain Jalan Gatot Subroto Cimone, Jalan KH Hasyim Ashari Cipondoh, dan Jalan MH Thamrin Kebon Nanas.

"Selain bisa memantau arus lalu lintas, disinyalir banyak pengguna jalan yang tidak tertib dan disiplin dalam berlalu lintas yang bisa merugikan pengguna jalan lainnya, serta mencegah dan mengantisipasi tindak pidana kejahatan," jelas Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Joko Sembodo dilansir dari laman pmjnews, Kamis (27/7/23).

Baca Juga:  Polisi Catat 539 Pengendara Terjaring Operasi Patuh 2023 di Wilayah Bandara Soekarno-Hatta

Menurut Kompol Joko Sembodo, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk pemasangan sarana peralatan lainnya. Polisi juga akan berkoordinasi dengan Dishub Kota Tangerang untuk jaringannya.

"Begitu sudah diserah terimakan, kemungkinan aktifnya menunggu seminggu lagi, lanjut nanti akan dikoneksikan ke jaringan. Kalau untuk uji coba perangkatnya, nanti setelah pemenuhan sarana dan prasarananya," ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan, kamera ETLE ini sudah dilengkapi teknologi intelegent video analitik sehingga dapat memudahkan monitoring secara detail dan otomatis.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment