Polres Lampung Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi

27 October 2023 - 12:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Lampung Tengah. Personel gabungan TNI dan Polri menyatakan siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Pasar Rumbia Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung pada Jumat (27/10/23) pagi.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan satuan tugas pengamanan (Satgaspam) VVIP, baik personel, material, maupun pendukung sarana lainnya guna memastikan kunjungan kerja Presiden Jokowi berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

"Untuk pos pengamanan yang jelas kami sudah menyiapkan di beberapa titik pengamanan tidak terputus baik di jalan besar maupun jalan alternatif. Pengawalan kami akan optimalkan," ujar AKBP Andik, Jumat (27/10/23).

Kapolres menegaskan agar seluruh personel dapat memegang teguh disiplin dan prosedur tetap aturan ketentuan perundangan-undangan yang menjadi payung hukum pelaksanaan pengamanan VVIP agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Polres Lampung Timur Ringkus 2 Tersangka Pemburuan Liar di Taman Nasional

Lebih lanjut, untuk pengamanan rute, ada tiga titik lokasi yang menjadi prioritas lantaran diperkirakan antusias masyarakatnya tinggi.

"Titik yang menjadi keramaian massa seperti di Simpang Randu, SPBU dan Pasar Rumbia, itu yang memang banyak akan titik antusias masyarakatnya tinggi," terang Kapolres.

AKBP Andik pun mengingatkan masyarakat untuk menghindari tindakan yang tidak simpatik.

"Ini adalah momen yang sangat penting bagi kita, jangan membuat malu, kita optimalkan dan sambut beliau dengan baik," tutup Kapolres.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment